Selasa, 29 April 2008

customize your blog


Bikin blog sekarang sudah jadi musim. tp bagaimanakah memberdayakan blog kita untuk tampil menarik dan menawan ce ileee.... blog ini baru saya buat 2 hari lalu. jadi maklum kalau kontennya masih dikit oke. nah kalau ada yang bertanya bagaimanakah mendapatkan tampilan chating , kalender hit counter disamping? Simak bocorannya hehe :
1. buat acount dulu (buat blog). dalam hal ini saya menggunakan blogspot.com (bukan promosi)
2. setelah itu masuklah anda ke kontrol panel (pengaturan).
3. untuk mendapatkan program chat seperti gambar disamping ini : buka alamatnya di shoutmix.com. lakukan regristrasi. setelah itu loginlah anda.
4. setelah melakukan login anda akan mendapatkan kode program (javasrcipt program tersebut)
5. selanjutnya copi kode tersebut.....sabar dulu sampai disini kembali lah anda ke control panel blogspot anda. buka layout. lalu pilih tambah elemen halaman. akan terbuka dialog seperti dibawah ini :

pilihlah bagian html/javascript selanjutanya akan tampil dialog seperti bawah ini. ketikan judul, lalu pada konten paste kode yang telah kita peroleh dari shoutmix sebelumnya. nah lalu simplan. dan anda dapat melihat terdapat perubahan pada blog anda. untuk tampilan yang lain kurang lebih sama caranya. oke selamat menikmati.........enak bener ya buatnya. dengan cara yang sama blog anda bisa datangin duit lo buat kamu? lah ko bisa? ikutin terus berbagi cerita di blog ini..hehe.....














Tidak ada komentar: